Skip to main content

Upgrading Myself (Ver 2.2.1) : Chroceting Class

"Pokoknya aku pengen bisa merajut"
---
Sudah sekitar nyaris satu tahun terakhir ini, merajut menjadi salah satu hal penting yang harus bisa aku lakukan.

Sebetulnya, keinginan bisa merajut itu sendiri bukan tanpa alasan. Aku punya alasan yang cukup kuat yang memang benar - benar mendorong aku untuk kekeuh berjuang bisa merajut. Tapi untuk yang ini, kita skip dulu ya. Karena di postingan kali ini, bukan itu yang mau dibahas.
---
Setelah memutuskan untuk memasukkan merajut kedalam list skill yang aku harus mampu, aku langsung memberanikan diri untuk menceritakan salah satu keinginanku ini ke orang - orang terdekatku. Berdiskusi dan meminta saran tentunya. Termasuk meminta arahan tentang "bagaimana cara aku memulai?" dan kemudian didapati rata - rata jawabannya adalah "yasudah, coba ikut kursus aja"

Karena memang niatnya bener - bener pengen banget bisa merajut, jadilah setahun terakhir aku juga berusaha mencari tahu tempat kursus merajut yang biaya dan jadwalnya cocok sama aku.

Tapi, sayangnya selama aku mencari - cari setahun terakhir ternyata belum ada yang aku merasa "oke, ini cocok". Kalaupun ada, itu juga akunya belum sempat - sempat buat survey ke tempatnya.

Jadilah setahun kemaren, bisa dibilang progress untuk keinginanku yang satu ini cuma sampai di titik cari - cari info aja. No action.
---
Sampai pada akhirnya, satu bulan yang lalu, ada salah satu orang terdekatku yang kirim info tentang chroceting class!

Agak kaget awalnya waktu terima infonya. Karena class nya ini bener - bener free. WoW

Tidak mau menjadi seorang hamba yang hidup bergelimang penyesalan, tanpa fa fi fu, langsung daftar lah aku. Kebetulan jadwalnya juga cocok.

Saking excitednya, sampe tanggal pelatihannya udah ditandain di kalender, biar gak kelewat.
---
Sampai pada akhirnya hari H nya tiba!

Saking niatnya, bener - bener usaha banget buat dateng on time. Karena bener - bener gamau ketinggalan satu tahapan pun wk

..dan bener aja, aku jadi peserta pertama yang dateng :))
---
Sebelumnya sempat ngebayangin kalo mungkin karena kelas pelatihannya ini free, jadi mungkin nanti cuma semacam seminar gitu. Pesertanya cuma duduk sambil denger pemateri sambil liatin dari proyektor, pematerinya ngerajut. Iya. Serendah itu memang ekspektasiku :))

Tapi ternyata engga dong! Jadi tadi kelas pelatihannya memang bener - bener gratis ya.
Kelasnya bener - bener semacam kelas private banget karena pesertanya juga gak begitu banyak.
..dan yang paling bikin menyenangkan adalah.....setiap peserta bener - bener diajari dari dasar dan bener - bener langsung praktek :)

Menyenangkan!
---
Chrocetting class hari ini berlangsung sekitar 3 - 4 jam an...dan selama itu juga, aku bener - bener fokus belajar teknik dasar merajut. Saking fokusnya sampe gak sempet banyak - banyak dokumentasi.

Yha, meskipun hasil dari perjuanganku selama nyaris 4 jam tadi cuma jadi sesuatu yang belum berbentuk dan berwujud nyata, setidaknya aku jadi belajar banyak hal :))

Ternyata, merajut cuma kelihatannya aja "cuma gitu - gitu aja"
Faktanya, butuh banyak kesabaran, ketelitian dan jugaaa gak boleh gampang menyerah :))

Hari ini, aku jadi bisa belajar lebih menghargai setiap proses, sekecil apapun itu.

 





---
Sehabis kelas, aku tetep ngelanjut latihan merajut di rumah! Karena aku sadar kegiatan ini bener - bener membutuhkan sebuah konsistensi dalam berlatih. Terutama untuk manusia - manusia dengan ingatan agak - agak gampang ngeblur semacam aku ini :)

Doakan aku semoga aku tidak mudah bosan dan lelah dalam berlatih ya, teman - teman!
---
March 23. 2019.
New Skill Acquired : Chroceting!

Comments

  1. masyaaAllah 😍 semangat mbak aulia 😆 ditunggu hasil rajutannya 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah di komen ama yang tentornya!><
      Terimakasih banyak yaaa sudah mau membagi ilmunyaaa! 😍

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"Jadi, gimana caranya km kemaren bisa maafin dia dan milih buat benerin lagi semuanya bareng2 ?" " Mungkin ..karena rasa kecewaku gak lebih besar dari rasa sayangku " " Meski lingkunganmu udah bilang dia gak baik?" "..iya."

random post

hello guys!!!^^ finally i can blogging agaaaaaiiiin^^ but for this time, i wanna improve my writing and also my vocab and grammar, so, i will write this post with english hihihiw and guyyyyyyyys you should to know how happy i am on my 16th birthday three days ago!!!!!>< i don't know where i should start the story =))) but i wanna say thank you for my classmate,  @SpartaKingdom  and espcially for you, #19^^ thank you guys for all the drama =))) for the little-but-very-nice-surprise^^ by the way i've sooooooo much resolution for my 16th.....and i hope that i can make all of that come true...*amiiin* oh yeah i remember that the day after tomorrow, me and all of the student of senior high school in my city, will doing school examination........:"3 and my school has made twenty packet of question.....:'3 i don't know is that true or not but almost all of my teacher said if that's true.......:'3 *die* aaaaaand i only have 29 days left before n
Teruntuk nama yang tak pernah luput dari setiap doa ku, selamat ulang tahun :)