Skip to main content

Opinion : Bad Words and blah blah blah

Sometimes, remain silent is the best thing you can do
---

Yak, setelah sempat hiatus beberapa waktu, akhirnya aku muncul lagi mengisi kesepian di blog ini~

Sebenernya, aku cuma lagi ingin meracau.
Bukan, lebih tepatnya menyuarakan(?). Menyuarakan sesuatu yang belakangan waktu ini cukup menganggu ketenangan hidupku

Disclaimer : yang akan ku tulis disini nyata yaa, tapi gak semuanya aku yang mengalami, but it still annoys me, a lot :))

---

I don't know how to start the story karena emang anaknya bukan tipe story teller yang baik wkwk
Then, how if we start with the core??? I think it would be much better :))

Jadi, intinya...beberapa waktu terakhir, aku sedang berada di posisi berusaha untuk mengendalikan segala perkataanku. Niat awalnya adalah agar segala apa yang aku katakan adalah hal - hal yang memang baik dan (semoga) bermanfaat.

Tapi, jika memang aku tidak berkata baik, setidaknya aku sangat amat berusaha untuk lebih hati - hati dalam menyusun setiap kalimat yang akan aku katakan. Dengan tujuan, setidaknya perkataanku tidak menyakiti lawan bicaraku.

Sebenernya, aku berperilaku begini juga bukan tanpa alasan. Entah mungkin memang aku yang anaknya terlalu senstif dan perasa atau memang society akhir - akhir ini sedang menunjukkan sikap buruknya ke aku wkwk

---
"Halah cantik ketolong behel aja"
"Kok makin kayak mayat hidup sih?!"
"Gemukan yaaa, lucuan juga kemaren pas kurus"
"Oh, ini? Kok beda ama fotonya?"
"Lah tumbenan shalat? Habis mimpi apa tau - tau tobat?"
...dll dst dsb :))

Yaaaa itu sih cuma beberapa contoh kalimat - kalimat yang pernah aku denger.
...sebagian ada yang ditujukan buat aku, sebagian lagi aku denger langsung tapi ditujukan untuk orang - orang terdekatku.

Awalnya aku mangkel sih. Eh, engga. Bukan mangkel. Lebih ke.....semacam auto ngebatin, ada salah apa ya aku nih sampe dinilai begini wkwk

Sempet aku ada di posisi yang mikirin banget omongan orang - orang tentang aku, sampe pada akhirnya aku ada di posisi yang legowo banget menerima setiap omongan - omongan itu....dan berusaha untuk menahan diri agar tidak berbicara sebegitunya ke orang lain :))

...karena aku sadar, gak semua orang punya hati yang sama luasnya dalam menerima penilaian dari orang lain. Gak semua orang bisa langsung auto "bodo amat" ama omongan orang lain. Gak semua orang bisa nganggep sepele penilaian orang lain tentang diri mereka..

Karena setiap masing - masing dari kita akan punya reaksi yang berbeda...yang kita sendiri tidak akan pernah tau seperti apa.

Bisa jadi, apa yang kita anggap cuma bahan bercandaan atau bahan basa - basi, ternyata justru malah menyakiti hati orang lain...atau mungkin, lebih parahnya, akan mengubah pribadi orang lain, untuk selamanya.

---
Oke..agaknya postingan kali ini cukup panjang dan terdengar sedikit berat yha~

Sebenernya ini juga tidak ada maksud menggurui siapapun sama sekali. Ini juga bisa untuk reminder diri sendiri yang mungkin masih suka ngasal aja kalo ngomong gapake di filter :))

Tapi emang aku ngerasa isu ini wajib banget aku post disini karena memang I know a name yang bener - bener luar biasa sekali reaksinya setelah mendapat omongan - omongan semacam contoh yang ku tuliskan tadi.

...she totally changes herself. Being someone that totally different from her....and somehow, that fact breaks my heart, a lot :)

---
Jadi, yuk sama - sama saling mengingatkan. Saling berbenah dan berproses biar kita semua, bisa sama - sama jadi lebih baik💖


Cheers,
Aulia (yang sedang berusaha menjadi baik)

Comments

  1. Terkadang memang tak adil, ketika kita mati-matian berbahasa utk menjaga perasaan mereka, tapi meraka malah seenaknya berbahasa dengan gaya meraka tanpa mempedulikan perasaan kita.

    ReplyDelete
  2. Kicauan-kicauan yang selalu hadapkan untukku setiap saat hingga detik ini.

    Ah biarlah, kita hanya berbeda memilih dosa. Anggap saja, mereka itu orang-orang sangat perhatian dengan cara yang berbeda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"Jadi, gimana caranya km kemaren bisa maafin dia dan milih buat benerin lagi semuanya bareng2 ?" " Mungkin ..karena rasa kecewaku gak lebih besar dari rasa sayangku " " Meski lingkunganmu udah bilang dia gak baik?" "..iya."

random post

hello guys!!!^^ finally i can blogging agaaaaaiiiin^^ but for this time, i wanna improve my writing and also my vocab and grammar, so, i will write this post with english hihihiw and guyyyyyyyys you should to know how happy i am on my 16th birthday three days ago!!!!!>< i don't know where i should start the story =))) but i wanna say thank you for my classmate,  @SpartaKingdom  and espcially for you, #19^^ thank you guys for all the drama =))) for the little-but-very-nice-surprise^^ by the way i've sooooooo much resolution for my 16th.....and i hope that i can make all of that come true...*amiiin* oh yeah i remember that the day after tomorrow, me and all of the student of senior high school in my city, will doing school examination........:"3 and my school has made twenty packet of question.....:'3 i don't know is that true or not but almost all of my teacher said if that's true.......:'3 *die* aaaaaand i only have 29 days left before n
Teruntuk nama yang tak pernah luput dari setiap doa ku, selamat ulang tahun :)